Event Puncak Festival Murid Merdeka (FMM) 2024, Tunjukkan Bakatmu!

Kawan Sekolah Murid Merdeka pasti sudah tidak asing dengan festival karya yang diadakan SMM setiap tahunnya. 2023 lalu SMM sukses menggelar La Muda Fest yang menampilkan pertunjukkan seni tari hingga drama musical. Tahun ini, kembali hadir Festival Murid Merdeka (FMM) 2024 dengan tema Melodi Lestari Sumatera. 

Festival Murid Merdeka (FMM) merupakan event pendidikan berupa sebuah perayaan proses belajar kawan murid PAUD-SMA SMM yang diadakan setiap tahun. Tidak hanya dijalankan oleh tim SMM, FMM melibatkan seluruh tim dari Sekolah.mu. Tahun 2024 ini, sebagai salah satu bagian dari jelajah nusantara, tema yang akan diusung adalah Melodi Lestari Sumatera.

Acara Festival Murid Merdeka (FMM) akan diadakan di beberapa wilayah, seperti Jawa Timur, Bandung, Jawa Tengah, Medan, Denpasar, dan acara puncaknya akan diadakan di Jakarta pada 20 Juni 2024. Festival pendidikan 20024 ini akan menjadi wadah bagi seluruh kawan murid untuk menampilkan bakat menari, bernyanyi, bermain peran, bermusik, dan pameran karya seni. 

Untuk teman-teman yang ingin ikut dalam ajang perayaan Festival Murid Merdeka 2024 dan menunjukkan bakat terbaiknnya, kalian bisa cek informasi lengkap di akun Instagram @festivalmuridmerdeka , @sekolahmuridmerdeka ,dan @sekolah.mu. 

Syarat dan batas waktu submit karya maupun penyelenggaraan FMM pada masing-masing wilayah bisa berbeda. Berikut jadwal pelaksanaan Festival Murid Merdeka di beberapa wilayah:

  • Bandung: 09 Juni 2024 di Teater Tertutup Dago Tea House
  • Jawa Timur: 01 Juni 2024 di Gedung Kesenian Cak Durasim Surabaya
  • Jawa Tengah: 01 Juni 2024 di Auditorium RRI Semarang
  • Medan: 08 Juni 2024 di SMM Gajah Mada – Medan 1 Jalan Gajah Mada no.28
  • Denpasar: 08 Juni 2024 di SMM Denpasar Timur – Denpasar 1 Jln. Prof. Moh. Yamin No.2A, Panjer, Denpasar
  • Jakarta: 20 Juni 2024 tiketnya bisa dibeli di loket.com

Cek jadwal terbaru dan penutupan pendaftaran submit karya para murid selengkapnya di akun Instagram resmi Festival Murid Merdeka.

Ada Apa Saja di Festival Murid Merdeka 2024?

Tahun 2024, sebagai salah satu bagian dari jelajah nusantara, FMM akan mengusung tema “Melodi Lestari Sumatera”. Dalam festival ini akan ada banyak acara menarik yang bisa kamu saksikan, di antaranya seperti:

  • Pementasan Teater Melodi Lestari Sumatera. Merupakan pementasan teater yang menceritakan tentang perjalanan Deka dan Meri mengelilingi pulau Sumatera dengan mengangkat kearifan lokal, isu sosial, dan lingkungan di Sumatera. 
  • Pameran Booth dan Proyek Sumatif Kawan Murid. Pameran karya sumatif serta aktivitas dari kawan murid secara langsung kepada pengunjung melalui booth yang tersedia baik di FMM Jabodetabek maupun regional 
  • Gallery Exhibition Karya Kawan Murid. Pameran yang menampilkan karya kawan murid di FMM 2024 dengan tema Melodi Lestari Sumatera
  • Lomba Jelajah Nusantara. Berbagai lomba daring seputar kekayaan Sumatera dan tantangan-tangan seru yang tidak boleh dilewatkan
  • Panggung Merdeka Kawan Murid SMM. Menjadi panggung untuk kawan SMM yang ingin menampilkan bakat dan minat mereka dalam kesenian baik individu maupun kelompok

Jangan lewatkan acara Festival Murid Merdeka 2024 #SemuaAnakBisaBerkarya dengan membeli tiket acara di akun Loket.com atau melalui Kepala SMM terdekat. Ikuti terus informasi dan update melalui instagram Festival Murid Merdeka, ya! -RDRP-

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Informasi Terbaru