Berpetualang Di Kebun Hidroponik Bersama Kelas Liburan SMM

     Masa liburan menjadi masa yang paling ditunggu-tunggu, terutama untuk para murid sekolah. Pada liburan semester kali ini, Sekolah Murid Merdeka (SMM) menyelenggarakan Kelas Liburan SMM untuk mengisi waktu Kawan Murid dengan kegiatan-kegiatan seru. Salah satu kegiatannya adalah Field Trip Seru SMM ke Kebun Bilabong di Bogor, Jawa Barat. Pada kegiatan ini, Kawan Murid diajak berpetualang di kebun hidroponik dengan mengelilingi kebun, menyiapkan media tanam, menyemai benih, pindah tanam, serta menghias pot dengan cat air.

Kegiatan mengelilingi kebun hidroponik - Field Trip Kebun Bilabong
Kegiatan mengelilingi kebun hidroponik - Field Trip Kebun Bilabong
image8
Kegiatan menghias pot dengan cat air - Field Trip Kebun Bilabong

     Tujuan utama dari kegiatan ini adalah agar Kawan Murid mengetahui proses perjalanan makanan, menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, mengembangkan kemampuan motorik kasar serta motorik halus.

     Field Trip ke Kebun Bilabong kali ini diikuti oleh murid PAUD berusia 3-7 tahun. Antusiasme Kawan Murid terlihat dari ramainya peserta yang turut serta mengikuti Field Trip, namun dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Tidak hanya Kawan Murid, para pendamping yang mayoritas adalah orang tua juga ikut meramaikan. Memang untuk Field Trip kali ini, SMM tidak hanya menyediakan paket untuk anak, tapi juga anak dan pendamping.

     Kelas Liburan SMM dilaksanakan pada 21-23 Desember 2021, serta dilanjutkan pada 3-8 Januari 2022 untuk jenjang PAUD hingga SMA. Kelas Liburan SMM kali ini adalah yang pertama kali diselenggarakan. Untuk kedepannya, tentu SMM ingin selalu memberikan program-program seru lainnya untuk semua Kawan Murid. Kira-kira, Field Trip selanjutnya kemana lagi ya?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Informasi Terbaru